Skip navigation

Robot perawat lansia

Berbagai riset yang dilakukan robot kini semakin canggih seperti Asimo(Advance Stepin Innovative Mobility)robot humanoid(menyerupai manusia) buatan Honda.
Robot tersebut kini dapat menaiki tangga, berlari dengan kecepatan sekitar 6,5 km/jam, dan diharapkan suatu hari nanti Asimo dapat merawat lansia dan masyarakat dengan kemampuan fisik berbeda(difabel).
Banyak orang yang menganggap bahwa Honda adalah perusahaan mobil dan motor, padahal kami memposisikan diri sebagai perusahaan mobility.karna kami berusaha untuk meningkatkan mobilitas(perpindahan manusia).
Diharapkan suatu hari nanti Asimo dapat membantu para lansia atau kaum fabel,” ujar Alicia Jones, juru bicara Honda, dikuti dari DetikINET.
Honda memulai debutnya dalam membuat robot sejak tahun 1986 silam.semuanya berawal dari pembuatan sepasang kaki yang bisa berjalan berjalan. Di awal tahun 2000, perusahaan ini memperkenalkan Versi awal dari Asimo.
“Kami membuat robot yang bias berlari karena kami menginginkan respond an perpindahan yang cepat, sehingga nantinya dapat dengan gesit menolong orang yang membutuhkan pertolongan,”tambah Jones.
Asimo di desain dengan tampilan yang lucu, dengan tinggi sekitar 128 cm sehingga jauh dari kesan sangar.diharapkan dengan tampilan seperti ini, orang akan menganggap Asimo sebagai bagian dari keluarga.
Asimo diharapkan akan dapat diluncurkan dalam kurun waktu 10 tahun mendatang.diperkirakan harganya akan setara dengan sebuah mobil mewah. Dengan adanya computer, maka kemampuan robot tersebut akan terus berkembang, mulai dari kecerdasan buatan,pengenalan suara dan wajah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: